Dinas Pendidikan Terima DAK Pusat Rp 10,9 Milyar Bangun Puluhan Gedung Baru

Elmadani/Muaro Jambi – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi tahun ini mendapat anggaran dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Sebesar Rp 10,9 Milyar.

Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi melalui Sekretarisnya Firdaus mengatakan, Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk menunjang sarana dan prasarana Pendidikan di Muaro Jambi.

Sesuai rencana, Dana tersebut akan digunakan untuk membangun ruang baru untuk tingkat PAUD sebanyak 8 ruangan, yang disebar ke berbagai PAUD dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi, tingkat SD sebanyak 10 Sekolah dan SMP sebanyak 7 sekolah.

“Di masing masing jenjang itu, ada yang mendapat bangunan ruang kelas baru, ada yang mendapat bangunan ruangan perpustkaan, ruangan UKS dan ruangan Laboratorium,” Sebut nya.

Sementara itu, Kata Dia, untuk Dana yang bersumber dari APBD nantinya juga akan digunakan untuk menunjang sarana dan sarana pendidikan di Muaro Jambi hanya banyak di fokuskan untuk melakukan rehab sedang hingga rehab berat.

“Kalau DAK tadi, Semua nya untuk bangun gedung baru artinya tidak ada kegiatan rehab, tapi kalau APBD lebih banyak rehab nya, mulai dari rehab sedang, ringan hingga rehab berat, seperti salah satu SD yang ada di Kecamatan Kumpeh saat ini masih ada yang terbuat dari papan atau kayu, maka nantinya akan kita rehab total menjadi gedung permanen,” tandasnya. (RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *